Kritikan Messi Tentang Copa Amerika tidak berdasar, Kata Bos sepakbola Amerika Selatan

Bolasobek.com – Bos sepak bola Amerika Selatan mengatakan tuduhan yang mempertanyakan integritas Copa America “tidak berdasar” dan “mewakili kurangnya rasa hormat”.

Kapten Argentina Lionel Messi mengklaim kompetisi itu “korup” setelah ia diusir dari lapangan dalam pertandingan play-off 2-1 di tempat ketiga atas Chili pada Sabtu.

“Trofi itu tetap untuk Brasil,” tambahnya.

Asosiasi Sepak Bola Argentina mengeluh tentang “kesalahan wasit yang serius dan berat” setelah kekalahan semifinal Rabu 2-0 dari tuan rumah Brasil.

Messi dinyatakan merah di menit ke-37 melawan Cile, setelah pertandingan dengan Gary Medel, yang juga dipecat.

“Kami tidak harus menjadi bagian dari korupsi ini,” kata penyerang Barcelona itu. “Mereka telah menunjukkan kepada kami kurangnya rasa hormat sepanjang turnamen ini.

“Sayangnya, korupsi, wasit, mereka tidak membiarkan orang menikmati sepak bola, mereka sedikit merusaknya.”

Kritikan Messi Tentang Copa Amerika tidak berdasar, Kata Bos sepakbola Amerika Selatan

Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan Conmebol kemudian merilis pernyataan, yang tidak secara langsung merujuk pada Messi, dengan mengatakan: “Pilar mendasar dari permainan yang adil adalah menerima hasil dengan loyalitas dan rasa hormat.

“Tidak dapat diterima bahwa sebagai akibat dari insiden khas dalam kompetisi, yang melibatkan 12 tim, semuanya dengan syarat yang sama, tuduhan tidak berdasar telah diluncurkan yang tidak memiliki kebenaran dan mempertanyakan integritas Copa America.

“Tuduhan ini mewakili kurangnya rasa hormat terhadap kompetisi, semua pemain yang berpartisipasi dan ratusan profesional Conmebol.”

Juara delapan kali Brasil menghadapi Peru di final hari Senin pukul 03.00 WIB Nanti Dini hari.

Leave a Reply